06 November 2010

My Life My Future

sekarang aku tau mau dibawa kemana masa depanku..
aku memilih dokter sebagai pilihan pertama dan sayangnya ga ada pilihan kedua -_-

emang sih aku belum tau kenapa sebenernya aku memilih jurusan itu, tapi aku sudah yakin sama pilihanku itu, jujur sebenernya aku sama sekali ga suka sama pelajaran biologi, karena biologi itu ga ada itungannya alias isinya hapalan semua. tapi di saat-saat sebelum waktunya tiba, saat ini aku sedang berusaha mencari ketertarikanku dengan biologi, udah mulai banyak baca buku itu, berbeda dari yg dulu kelas 1 atau kelas 2 yang tiap kalo baca buku biologi udah leme-leme, ga niat. tapi sekarang kelas 3 ini udah mulai di buat penasaran sama mapel ini biar aku tertarik belajar.

seperti matematika semakin ga nemu jawabannya semakin tertarik aku nemu jawabannya, dan sekarang aku sedang membuat mapel biologi seperti itu, tapi sayangnya biologi sangat berbeda dengan matematika. saat kita tidak menemukan jawaban matematika, kita masih bisa ngitung kembali untuk cari jawaban benernya, kalo biologi mau ga mau kita harus banyak baca, dan di saat puncaknya adalah ketika materi yg kita cari ga ada di buku yang biasa kita pakai. sebelum baca biologi bisa dibilang harus ada ketahanan mental :p

lanjut ke masalah univ..
untuk masalah dimana aku akan lanjut kuliah, aku memilih kota Malang. kenapa?
tapi yg aku bahas adalah yg kenapa aku tidak milih kota itu..

1. Surabaya
menurutku Surabaya udah ga jauh berbeda sama kota Jakarta, disana udah banyak polusi, kalo soal panas matahari, dimana-mana juga pasti kena di Balikpapan pun panasnya udah ga nanggung-nanggung. dan juga saking banyaknya keluarga yang ada di Surabaya, setiap liburan panjang, Surabaya menjadi tujuan utama, dan itu buat aku kurang tertarik dengan Surabaya

2. Yogyakarta
aku suka sama kotanya, tidak terlalu banyak kendaraan, disana orang-orang lebih memilih untuk jalan kaki, ketimbang naik motor atau apapun, aksen jaman Belanda juga masih keliatan, biaya hidupnya juga lumayan. awalnya aku emang ga di kasih kuliah disana karena jauh dengan keluarga, tapi lama kelamaan jadi kurang tertarik, kalo untuk tujuan liburan okelah. libur kuliah aku kesana :D

3. Bogor
kurang terlalu banyak yang tau tentang kota ini

4. Bandung
satu kata buat kota ini Fashion hha. siapa yang ga suka sama kota ini, termasuk aku, karena kota ini tata kotanya bagus, menarik, makanan disana juga enak-enak. tapi papaku ga mau ngambil resiko kalo aku nge kost disana uu

5. Malang
aku sangat suka kota ini, dingin, adem, makanannya enak, tempatnya strategis, dijamin papaku senang aku kuliah disana :p dan pastinya masih ada beberapa alasan lainnya. dan tau apa? yang membuat aku termotivasi pertama kali adalah karna kotanya hho

itulah kenapa aku memilih kota Malang, walau sebenarnya dalam lubuk hati masih ada keinginan untuk
mau ke Bandung, masalahnya pas saya ke Bandung suasananya lagi dingin, jadi saya tersugesti kalo disana adem (atau emang begitu?) tapi gapapa, insyaAllah kalo liburan aku kesana (hhe!?)

masalah lain yg buat aku mau dokter adalah, ketika masih jamannya sakit pas kecil dulu, mamaku yg lulusan keperawatan ngerawat aku baiikk banget, dan tau obat apa yg harus di minum apa aja pantangan lalala nya. aku jadi berpikiran nanti di saat aku punya anak, aku bertekad ngerawat anakku sendiri ketika anakku sakit *mikir terlalu jauh* juga mengingat biaya dokter makin lama makin mahal, kenapa ga kita sendiri yg jadi dokter untuk meminimalisir keuangan? iyakan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar